Tips Mempercepat Loading Blog

Seberapa cepatkah loading blog anda….? Mungkin hal ini jarang anda pikirkan atau bahkan tidak anda pikirkan samasekali. Padahal, kecepatan loading sebuah blog sangatlah penting bagi pengunjung yang mengakses blog anda. Blog yang ringan sehingga mempercepat loading blog anda tentu saja sangat disenangi oleh para pengunjung dibandingkan blog yang loadingnya lambat alias lelet alias lemot alias…..
Kecepatan loading sebuah blog biasanya dipengaruhi oleh berat blog itu sendiri, dimana jika blog anda sangat berat maka loadingnyapun lama, begitupun sebaliknya, blog yang ringan tentu saja mempercepat loadingnya. Klik disini untuk mengetahui seberapa berat blog yang kamu punya..? Biasanya ukuran(size) blog yang baik tidak lebih dari 85 kb. Jika lebih tetunya akan lambat sekali dalam hal loading.

Bagaimanakah Tips untuk mempercepat loading sebuah blog…. Saya tiliskan beberapa tipsnya:
1. Hapuslah gadget-gadget yang kurang bermamfaat bagi blog anda seperti: Jm, Kalender, atau yang lainnya. Banyaknya gadget-gadget tentu saja sangat mempengaruhi kecepatan loading blog anda, maka dari itu anda harus lebih selektif dalam pengunaan gadget-gadget di blog anda.

2. Dianjurkan untuk tidak memasang animasi flash di dalam blog, karna animasi flah sangatlah memberatkan untuk loading sebuah blog, jika tidaklah begitu penting saya anjurkan tidak memasang animasi flash di dalam blog.
3. Janganlah berulang-ulang memasukan script yang sama ke dalam blog anda, karena jika memasukan script berulang-ulang pada blog itu mungkin membahayakan bagi blog tersebut dan tentunya juga hal ini akan mempengaruhi kecepatan blog anda.
4. Jika ingin memasukan gambar usahakanlah gambar tersebut berukuran kecil, dibawah 100kb. Terlalu banyak gambar apalagi yang berukuran besar sangatlah tidak baik untuk blog anda usahakan perkecil atau kompers terlebih dahulu gambar-gambar yang akan anda masukan ke dalam blog.
5. Kompres blog agar lebih ringan dan tentunya mempercepat loading blog. Pernah lihat blog Kang Harna ….? Saya ukur size blognya lebih dari 80kb, tetapi ketika saya bandingkan kecepatan blognya sangatlah cepat dibandingkan blog-blog yang beratnya dibawah 70kb. Mengapa bisa seringan itu ? mungkin blog tersebut telah di kompres sehingga mempercepat loadingnya. Sebenarnya kompres blog hanya istilah yang dikompres hanyalah RSSnya, bagaimana cara untuk kompres blog agar bisa mempercepat loadingnya ? klik disini untukmelihat tutorialnya.
 demikianlah beberapa tips untuk mempercepat loading sebuah blog, mudah-mudahan bemanfaat untuk blogger semua.

0 Response to "Tips Mempercepat Loading Blog"

Post a Comment

Ads by AdsenseCamp